Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Benar di Blog Bloger Aceh

Bloger Aceh adalah Blog tentang Tip, Trik dan Tutorial Blogger dalam mempercantik blog

21 January, 2013

Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Benar di Blog

artikel
hello sobat blogger, pasti lagi sibuk mau posting artikel baru ya? tapi masih bingung bagaimana tata cara menulis artikel yang baik dan benar kan. kali ini blogeraceh mau berbagi sedikit cara dalam membuat sebuah posting artikel supaya ramah oleh mesin pencari.
jangan lupa lihat juga artikel sebelumnya tentang cara membuat
blockquote yang keren dan unik, mungkin sobat akan tertarik.


mari kita mulai saja ya sobat blogger.
alamat blog -> judul blog -> deskripsi blog -> judul artikel -> isi artikel -> keyword

kira-kira apa yang blogeraceh maksud dengan siklus diatas? nah begini penjelasannya sobat.
  1. jika kita ingin membuat sebuah blog maka ada baiknya membuat Blog yang khusus atau istimewa alias bukan blog gado-gado atau es campur. sebagai contoh Blog ini, Tema nya adalah Blog jadi setidaknya di alamat kita ada kata-kata blog seperti Blogeraceh.blogspot.com , tip blog.blogspot.com dan sejenisnya.
  2. begitu juga dengan judul blog harus disesuaikan dengan tema atau lebih bagusnya judul blog itu sama seperti alamat blog kita tersebut
  3. deskripsi adalah gambaran singkat tentang blog kita, nantinya akan terlihat di mesin pencari seperti google, contoh deskripsi dengan tema Blog : "blog ini adalah tempat belajar untuk menjadi bloger sejati dari pemula hingga profesional".
  4. judul artikel, ini dia intinya. dalan memilih judul artikel sebaiknya pilih judul artikel yang paling banyak di cari oleh pengunjung, disini sobat blogger harus menjadi pengunjung dan berpikir seperti seorang pencari. sebagai contoh:
    • saat ini sobat sedang ingin membuat artikel yang baik jadi sobat pasti akan ke google dan mengetik keyword " cara menulis artikel yang baik " disana google akan menampilkan juga opsi lain seperti "cara menulis artikel yang baik dan benar ". biasanya pengunjung lebih memilih apa yang disarankan oleh Google dan dia melilih nya.
    • link wheel dalam posting sangat bagus tapi jangan berlebihan karena akan sangat mengganggu, setidaknya dalam sebuah artikel harus ada link ke halaman utama "home", 2 link ke artikel yang sedang diposting yang diletakkan di awal dan akhir posting dan link yang menuju ke artikel sobat sebelumnya "sebelum artikel ini".
  5. keyword atau kata kunci adalah salah satu cara mesin pencari menemukan artikel sobat, keyword setidaknya harus ada dalam alamat blog sobat, judul blog, deskripsi blog, judul artikel blog, isi artikel blog tersebut. beberapa cara yang mungkin bisa mengikat mesin telusur adalah dengan memberi keunikan di keyword dalam artikel, sebagai contoh blogeraceh ini memiliki keyword "blog" jadi beberapa tulisan dalam artikel ini akan kita tandai seperti blog , blog, blog , atau blog. tanda-tanda unik tersebut akan memudahkan kita bersaing dengan artikel lain yang isinya sama, makanya jangan suka Copy Paste sobat, sebaiknya artikel itu ditulis sendiri dan disesuaikan dengan blog kita. 
Setelah membaca Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Benar ini mungkin sobat bloger harus sedikit teliti dalam membuat posting, tapi itulah dia belajar, tidak ada kata terlambat. salam dari blogeraceh dan terima kasih sudah berkunjung, sempatkan waktu 10 detik untuk G+ like yang ada disamping kiri ya sob ^^
Happy Blogging!

    Labels: ,

    1 Comments:

    At Friday, February 22, 2013 , Anonymous Anonymous said...

    informasi yang menarik , jelas dan mudah dipahami.
    saya setuju kebetulan saya juga baru mulai mengenal dunia blog dan lagi belajar ngeblog yang baik.
    ok sob , trima kasih infonya.
    saya sangat berharap kunjungannya.

     

    Post a Comment

    Berkomentar sesuai Artikel Posting Blog,, jika ingin memasang link gunakan Tempat yang Blogeraceh Sediakan di Menu Link Exchange

    Subscribe to Post Comments [Atom]